Selasa, 12 Januari 2010

Wisata dan Rekreasi

Air Terjun Guruh Gemurai Makin Diminati Warga

TELUK KUANTAN, - Saat-saat liburan sekolah maupun menyambut tahun baru, maka obyek wisata Air Terjun Guruh Gemurai Desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik, selalu dibanjiri pengunjung untuk menikmati keindahan alam dan pesona wisata di Kuantan Singingi.


Sedangkan jumlah pengunjung yang datang setiap hari mencapai ratusan orang, yang datang dari pelosok daerah di KUantan Singingi, dan bahkan ada juga dari Pekanbaru, Rengat, Tembilahan, sumatera barat bersama keluarga.

Namun harga tiket masuk ke Air Terjun Guruh Gemurai dinilai sangat mahal dan sengaja dilakukan oleh oknum-oknum tertentu untuk mencari keuntungan pribadi. Karena harga tiket (karcis masuk) dipungut Rp. 5. 000,- per orang dan ditambah dengan biaya parker sebesar Rp. 5. 000,- per kenderaan roda dua. Sedangkan untuk kenderaan roda empat mencapai Rp. 15. 000,- per kenderaan.

Padahal menurut Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuantan Singingi, Tarmis, S. Pd mengungkapkan, bahwa karcis masuk ke Air Terjun Guruh Gemurai hanya Rp. 3. 000.- per orang dan biaya parkir dikenakan Rp. 1.500,- per kenderaan roda dua.( replizar )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar