Selasa, 19 Januari 2010

INFO WISATA 20 JANUARI

Pemprov Bantu 800 Juta Untuk Guruh Gemurai
TELUK KUANTAN, - Akibat deficit anggaran karena berkurangnya dana yang dikucurkan pusat ke daerah termasuk Kuansing, untuk tahun ini Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pemuda Olahraga Kuansing untuk tahun ini tidak mengalokasikan anggaran bagi pembenahaan obyek wisata yang ada termasuk dua obyek wisata unggulan masing-masing air terjun Guruh Gemurai di desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik dan air terjun tujuh tingkat Batangkoban di desa Lubuk Ambacang Kecamatan Hulu Kuantan.

“ Untuk tahun 2010 tidak ada kegiatan fisik untuk sector pariwisata,”ujar Kadis Kebudayaan Pariwisata dan Pemuda Olahraga, Tarmis, S.Pd yang dihubungi di Teluk Kuantan, Selasa 19/1 kemaren.

Padahal akunya, pembenahan obyek wisata sangat dibutuhkan, apalagi minat untuk mengunjungi obyek wisata yang ada dari masyarakat makin tinggi. Tapi karena keberbatasan anggaran daerah yang diluar kemampuan Kita, tentu harus difahami.

“ Kalau masalah perhatian Pemkab cukup besar, tapi bagaimana lagi dana berkurang,”ujarnya.

Hanya saja yang menggembirakan kata Tarmis, walaupun Kuansing tidak mengalokasikan dana bagi pembenahan obyek wisata, dari hasil informasi yang diperoleh dirinya, Pemprov Riau tahun 2010 ini tetap mengalokasikan dan bagi pembenahan obyek wisata air terjun Guruh Gemurai.

“ Dari informasi yang Kami peroleh, Pemprov menganggarkan dana sebesar Rp. 800 Juta, Alhamdulillah karena pembenahan masih dapat dilakukan,”ujar Tarmis.

Tapi karena dana pembenahan dari Pemprov, ujarnya, mereka sekaligus akan menjadi pelaksana pembangunan dan pembenahan lanjutan obyek wisata air terjun Guruh Gemurai di lokasi tersebut.
Hanya saja ujarnya mengingatkan, karena sebatas informasi, Ia mengaku belum melihat secara langsung RKA kegiatan ini di Pemprov. Tapi jika diinformasikan mereka, biasanya kegiatan tersebut betul-betul ada. Idi susianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar