Senin, 18 Januari 2010

info perikanan 19 Januari

Dinas Perikanan Himbau Petani Ikan Waspadai Banjir
TELUK KUANTAN, - Dengan curah hujan saat ini masih tinggi di Kabupaten Kuantan Singingi maka diharapkan para Petani Ikan agar selalu waspadai banjir yang akan mengancam ikan yang ada di kolam. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Perikanan Kuantan Singingi Eryswan S.Pi M.Si kepada koran ini melalui via selulernya Minggu siang (17/1). Dikatakan Eryswan, memang saat ini cuaca lagi tidak baik karena sering turunnya hujan yang akan membahayakan bagi Petani ikan maka untuk mengantisipasi hal tersebut diharapkan agar pemilik kolam ikan untuk memasang jaring pengaman agar ikan tidak keluar jika banjir datang secara tiba-tiba.

Selain itu bagi masyarakat yang baru membuat kolam ikan diharapkan lokasinya agar tidak dapat banjir asalkan sumber air nya cukup. Karena kita menyadari bersama, jika kita membuat kolam didataran rendah maka kita akan selalu was-was. Maka sebaiknya sebelum terjadi agar masyarakat membuat kolam jauh dari banjir. Selain itu, jika kolam ikan sudah berada dilokasi aman maka kita akan terfokus kepada kolam ikan saja dan tidak terpikir akan banjir.

lebih lanjut di katakan Eryswan, Untuk tahun 2010 ini kita telah mengprogramkan bantuan benih ikan untuk masyarakat. Maka diharapkan bagi masyarakat yang saat ini kolamnya masih belum di isi benih ikan diharapkan agar segera melaporkan kepada Kacab Dinas Perikanan disetiap Kecamatan. Dana nantinya setelah didata oleh Kacab maka Kacab yang akan memberikan laporan kepada Dinas Perikanan Kuantan Singingi. Setelah itu akan di atur dan benih tersebut akan diserahkan kepada masyarakat yang telah mengusulkan behih tersebut. Bantuan benih ikan ini akan dilaksanakan secara rutin kepada masyarakat Kuantan Singingi. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan benih ikan dari Dinas Perikanan Kuantan singingi kedepan masyarakat Kuantan Singingi akan dapat terbantu ungkap Eryswan. ( reflizar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar