Senin, 18 Januari 2010

info ekonomi januari

APBD 2010 Siap Siap Diverifikasi
TELUK KUANTAN, - Tahun 2010 ini tampaknya Pemkab Kuansing dapat segera memulai pelaksanaan agenda pembangunan yang sudah tercantum dalam APBD. Pasalnya APBD 2010 yang sudah disyahkan DPRD siap diverifikasi dalam waktu dekat oleh Pemprov Riau.
" Draft evaluasi atau ringkasan APBD 2010 Kita ( Kuansing-red ) telah siap, maka sekarang tinggal verifikasi, kemungkinan dalam waktu dua hari mendatang,"kata Asisten III Setda Bidang Adminitrasi Umu, Frederick, SE disela-sela acara peresmian kantor cabang pembantu BRI di Kompleks PT. TBS di Desa Sungai Besar Kawasan Pucuk Rantau Kecamatan Kuantan Mudk, Senin ( 18/1 ) kemaren.
Menurutnya, Pemkab Kuansing sangat berharap verifikasi segera dilakukan, apalagi sejumlah kabupaten dan kota juga telah terlebih dahulu mengirimkan draft APBD 2010 mereka ke Pemprov untuk diverifikasi. " Untuk pelaksanaan verifikasi oleh Pemprov Riau Kita saat ini sedang antri bersama dengan Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu dan Kotamadya Pekanbaru. Namun mengingat belum banyak yang mengirimkan draft APBD 2010 ke Pemprov Riau diharapkan verifikasi untuk Kuansing dapat segera terlaksana,"ujar Fredercik yang juga salah seorang birokrat senior yang telah lama bertungkus lumus dengan masalah keuangan daerah ini.
Mantan Kabag Keuangan Setda ini menuturkan, jika APBD 2010 usai diverifikasi oleh Pemprov Riau, maka langkah selanjutnya akan dilakukan penyusunan dokumen pelaksanaan anggaran atau DPA. DPA ini akan menjadi dasar bagi Satker untuk melaksanakan kegiatannya.
Karena itu sebut mantan Sekretaris Bappeda ini, semua Satker diminta untuk bersiap menindaklanjuti proses APBD setelah nantinya APBD tersebut usai dituntaskan verifikasinya oleh tim dari Pemprov Riau. Kalau agenda pembangunan dan pemerintahan dapat segera dilaksanakan, tentu saja waktu pelaksanaan semakin panjang, dan Satker dapat melaksanakan dengan baik. ( idi susianto )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar